Momentum 77 Tahun Kemerdekaan RI, AHY Ajak Rawat Persatuan, Demokrasi  dan Kebangkitan Ekonomi

oleh

JAKARTA, IDSUMSEL.COM – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dìdampingi Annisa Larasati Pohan mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi secara virtual, Rabu (17/8) pagi.

Mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir dari kediaman. Tahun ini AHY dan Annisa mengenakan pakaian adat Bali kombinasi warna Hitam, Putih dan Merah yang melambangkan warna Tridatu.

Busana ini sengaja dìpilih AHY sebagai simbol semangat optimisme untuk bangkit bersama menjemput sukses d⁸ masa depan.

Serta menggambarkan seorang pemimpin hendaknya mampu memberi semangat kepada rakyatnya dì tengah suasana suka ataupun duka.

Pemimpin seharusnya memilki sikap semangat, penuh kasih, bertanggung jawab, berpengetahuan luas, berwibawa dan adil. Serta melindungi rakyat dan Pemimpin hendaknya juga bermurah hati (melayani) rakyatnya untuk tidak mengecewakan kepercayaan rakyatnya.

Bukan hanya itu, pilihan kombinasi warna yang dìpilih juga memiliki arti. Warna hitam adalah warna memberi kesan elegan yang melambangkan keanggunan, keberanian, ketenangan, kemakmuran dan warnanya generasi milenial.

Sementara, warna putih dan merah memberi kesan kebebasan dan keterbukaan, warna yang murni, suci dan bersih. Simbol keberanian, kekuatan dan energi, juga gairah untuk melakukan tindakan (action), serta melambangkan kegembiraan.

AHY memaknai peringatan 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai momentum untuk merawat persatuan, demokrasi, dan kebangkitan ekonomi.

AHY menegaskan, Indonesia adalah negara besar. Negara ini, lanjutnya, bukan lahir dari pemberian kolonial, dan bukan juga dìbangun dì atas pemikiran-pemikiran besar dan langkah-langkah besar.

No More Posts Available.

No more pages to load.