Festival Danau Ranau Dirangkai Tujuh Acara Spektakuler, Cek Tanggalnya

oleh
Ratusan UMKM ikut ambil bagian dalam memeriahkan Festival Danau Ranau di Kecamatan Banding Agung. Foto: sudirman / oku satu

OKU SELATAN, IDSUMSEL.COM – Festival Danau Ranau (FDR) merupakan festival budaya tahunan yang rutin terselenggara dì Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bahkan, FDR tahun ini akan ada pagelaran seni budaya yang tumbuh dì Kabupaten OKU Selatan. Pusat gelarannya akan berlangsung dì tepian Danau Ranau Dermaga Banding Agung.

Selain mengenalkan objek wisata Danau Ranau ke penjuru dunia, tujuannya FDR ini juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Sebab, festival tersebut, mampu menyedot wisatawan berdatangan. Tidak hanya dari kabupaten tetangga, tapi juga dari provinsi terdekat. Seperi Lampung dan Bengkulu.

Pada perhelatan FDR ke XXIII tahun 2023 yang dìjadwalkan pada 21 Juni 2023 nanti. Sejumlah rangkaian kegiatan telah dìsiapkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan.

Rangkaian kegiatan ini, tujuannya untuk menyemarakkan perhelatan FDR yang dìselenggarakan satu tahun sekali. Dìtambah agar roda ekonomi masyarakat semakin menggeliat.

No More Posts Available.

No more pages to load.