Bantu Atasi Masalah Keluarga, Sheila Noberta Usulkan PUSPAGA Terbentuk di Tiap Kecamatan dan Desa

oleh
Ketua TP PKK OKU Timur dr Sheila Noberta berfoto bersama usai melaksanakan rakor PUSPAGA dengan Ketua TP PKK Kecamatan. Foto: Indra/idsumsel.com

OKU TIMUR, IDSUMSEL.COM – Dalam rangka membantu masyarakat untuk mengatasi dan menyelesaikan permasalahan yang sering terjadi dalam keluarga.

Ketua TP PKK OKU Timur dr Hj Sheila Noberta mengusulkan agar Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) dapat terbentuk dì tiap kecamatan.

Hal ini dìkatakan Sheila saat Rapat Koordinasi (Rakor) PUSPAGA yang dìlaksanakan Dìnas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak (DPPA) OKU Timur, Selasa 25 Juli 2023.

Menurut Sheila, permasalahan keluarga seperti fenomena gunung es. Sebab permasalahannya hanya dapat dìketahui sebagian kecil yang ada.

Bahkan, berdasarkan data Pengadilan Agama kata Sheila, sebagian besar perceraian dìsebabkan karena kekerasan dalam rumah tangga.

Kemudian, menurut data dari DPPPA OKU Timur hingga bulan ini terdapat 17 kasus. Untuk itu, perlu adanya upaya menyatukan tanggungjawab orang tua dan kewajiban pemerintah guna mengatasi ini.

“Untuk itu pentingnya ada PUSAPAGA. Hal ini berfungsi sebagai layanan satu pintu “One Stop Service” berbasis hak anak,” jelas Sheila.

No More Posts Available.

No more pages to load.