SD dan SMP di OKU Timur Sudah Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar, Sekolah Penggerak Pelaksanaanya Full 100 Persen

oleh
Wakimin SPd MM, Kadisdikbud OKU Timur.

OKU TIMUR, IDSUMSEL.COM – Tahun Pelajaran 2023/2024, seluruh SD dan SMP dì Kabupaten OKU Timur telah menerapkan kurikulum merdeka belajar.

Penerapan kurikulum merdeka ini sudah berjalan baik bagi SD dan SMP Negeri maupun Swasta, sejak awal masuk sekolah beberapa waktu lalu.

Demikian dìkatakan Kadisdikbud OKU Timur Wakimin SPd MM, melalui Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Edi Subandi SE MM dìdampingi Plt Kasi Kurikulum, Sunardi SPd.

“Mulai tahun ajaran baru 2023/2024 semua sekolah SD dan SMP baik negeri maupun swasta telah menerapkan kurikulum merdeka belajar,” jelasnya, Senin 4 September 2023.

Meski demikian, pelaksanaan kurikulum merdeka ini dì setiap sekolah tidak semuanya full 100 persen. Melainkan secara bertahap. 

“Penerapan bertahap, misalnya sekolah yang menerapkan kurikulum belajar tahun ini baru berlaku kelas 1 dan IV untuk SD. Sedangkan untuk SMP kelas VII,” jelasnya.

Berbeda dengan Sekolah Penggerak SD dan SMP angkatan pertama. Mereka telah menerapkan kurikulum merdeka belajar secara 100 persen.

No More Posts Available.

No more pages to load.