Tanam Berbagai Sayur dì Pekarangan Rumah, Omset Agus Capai Jutaan Perbulan

oleh
Agus salah satu petani dì wilayah Kecamatan Semendawai Suku III, OKU Timur manfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanam berbagai jenis sayur dan beromset jutaan perbulan. Foto: DR5/idsumsel.com

OKU TIMUR, IDSUMSEL.COM – Keterbatasan lahan tak membuat para petani dì Kabupaten OKU Timur putus asa untuk bercocok tanam, demi menambah penghasilan.

Bahkan, dengan memanfaatkan pekarangan rumah, kini petani sudah bisa menanam berbagai jenis sayur mayur dan tanaman buah.

Agus salah satu warga Desa Sukamulya, Kecamatan Semendawai Suku III, mulai memanfaatkan pekarangan rumah sebagai lahan pertanian sejak beberapa tahun lalu.

Hal ini lantaran Agus tak mempunyai lahan perkebunan untuk dìtanami berbagai jenis tanaman dan sayur mayur.

Apalagi jika sudah masuk musim tanam padi, ia justru tidak bisa menanam sayur mayur untuk menambah penghasilan keluarga.

Agus mengakui, jika ia hanya punya sawah yang selalu dìtanam padi bila musim hujan. Sementara kebutuhan banyak tidak mungkin hanya mengandalkan sawah saja.

“Jadi kini saya memanfaatkan pekarangan rumah untuk nanam berbagai jenis sayuran. Bahkan ada juga berbagai buah- buahan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, jumlah tanaman dìpekarangan rumahnya memang tidak terlalu banyak.

No More Posts Available.

No more pages to load.