Sempat Terbengkalai, Pasar Hewan di Desa Margodadi OKU Timur Kembali Beroperasi

oleh
Bupati OKU Timur saat menyaksikan pembukaan kembali pasar hewan dì Desa Margodadi, Kecamatan Semendawai Suku III yang sebelumnya sempat terbengkalai dan tak terawat. Foto: Ratno/idsumsel.com

OKUTIMUR, IDSUMSEL.COM – Meski sempat terbengkalai dan tidak terwat. Saat ini pasar hewan dì Desa Margodadi, Kecamatan Semendawai Suku III kembali beroperasi.

Pembukaan kembali pasar hewan ini karena tingginya keinginan para pedagang sapi. Bahkan mereka juga turut mensponsori pembukaan ini

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Dìskanak) OKU Timur Yuni Haryanto mengatakan, dìbukanya pasar hewan ini atas permintaan para pedagang sapi.

Untuk itu, pihaknya berharap hal ini bisa mendongkrak peningkatan perekonomian masyarakat.

Menurut Yuni, pasar hewan akan buka pada setiap hari Minggu. Selain itu, pihak Dìskanak juga akan mendukung pedagang sapi agar pasar hewan ini berkembang.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Bupati dalam pembukaan pasar hewan ini,” terang Yuni.

Dalam kesempatan itu, Dwi salah satu pedagang sapi meminta Pemkab OKU Timur agar mempermudah terkait izin pengiriman sapi keluar daerah.

Sebab saat ini, ia menilai pemberian izin pengiriman sapi dìrasa cukup rumit. Hal ini tentu menyulitkan para pedagang sapi dalam pengiriman.

No More Posts Available.

No more pages to load.