Beroperasi Hari ini, Tol Indraprabu Masih Gratis, Jarak Tempuh Palembang-Prabumulih Hanya 45 Menit

oleh
Operasional Jalan Tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) remi dìmulai hari ini. Tol sepanjang 64,5 km itu untuk sementara gratis, sampai ada keputusan lebih lanjut dari Kementerian PUPR. Foto: Istimewa

OGAN ILIR, IDSUMSEL.COM – Ruas jalan tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) secara resmi mulai beroperasional hari ini, Rabu 30 Agustus 2023.

Pengopetasian tol Indraprabu ini belum dìkenakan tarif berbayar atau masih gratis. Hal ini dìjelaskan langsung Branch Manager Ruas Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih PT Hutama Karya (Persero), Syamsul Rijal.

Menurut Syamsul Rijal, ruas Tol Indraprabu sepanjang 64,5 km. Hal ini lebih panjang dari tol pertama dì Sumsel, ruas Palembang-Indralaya (Palindra).

Bahkan, adanya tol Indraprabu ini, dspat memangkas waktu tempuh dari Palembang-Prabumulih atau sebaliknya hanya sekitar 45 menit.

“Kalau lewat jalan lintas Sumatera, bisa makan waktu 2 hingga 2,5 jam. Sama halnya dengan tol Palindra, tol Indraprabu juga menggunakan sistem transaksi tertutup,” ungkapnya.

Pengendara akan melakukan pembayaran saat berada dì gerbang tol terakhir atau saat ingin keluar.

Tol Indraprabu memiliki dua rest area type A dì Km 56 jalur A dan B seluas 12 hektar. Ada juga dua simpang susun dì Indralaya dan Pramumulih.

No More Posts Available.

No more pages to load.