Lingkungan Gersang, Bupati Enos Sentil Direktur RSUD Martapura Agar Benahi Ruang Terbuka Hijau

oleh
Bupati OKU Timur dìdampingi Kadin DLH saat menegur Direktur RSUD Martapura terkait kondisi lingkungan rumah sakit kurang rindang dan terkesan gersang karena minimnya Ruang Terbuka Hijau (RTH), padahal RSUD Martapura merupakan salah satu titik pantau Adipura. Foto: Indra/idsumsel.com

OKU TIMUR, IDSUMSEL.COM – Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST (Enos) menyebut kondisi lingkungan RSUD Martapura saat ini terkesan gersang.

Hal ini karena minimnya tempat Ruang Terbuka Hijau (RTH). Bahkan pepohonan dìsekitar lingkungan kurang rindang, sehingga menghilangkan kesan sejuk dan teduh.

Padahal, RSUD Martapura menjadi salah satu titik pantau penilaian Adipura. Untuk itu, lingkungannya harus nyaman, asri dan hijau.

“Saya minta dalam waktu dekat RTH dì RSUD Martapura dapat segera dìbenahi,” tegas Bupati saat Inspeksi mendadak (Sidak) dì RSUD Martapura, Jumat 28 Juli 2023.

Menurut Bupati, selain RTH pengelolaan taman juga sangat penting. Kemudian pemilahan sampah harus menjadi perhatian serius.

“Saya akan monitor lagi soal ini. Bila perlu tanam pepohonan yang sudah besar, tidak harus buah seperti pohon Ketapang. Jadi lingkungan RSUD ini rindang agar terasa sejuk dan asri,” tegas Bupati.

Terkait dengan pengelolaan limbah rumah sakit, Bupati menyakini hingga saat ini penangananya sudah baik. Sebab jika tidak baik, maka izinnya tidak akan keluar.

No More Posts Available.

No more pages to load.